Selasa, 27 September 2011

Tata Cara Membuat Blog

السلام عليكم ورحمة الله و بركاته
tutorial ini saya khususkan buat yang pengen membuat web blog di blogspot, mungkin masih banyak sobat sekalian yang masih bingung gimana caranya membuat blog. Mengingat masa lalu saya yang mana saya masih bingung sekali gimana caranya cara mengawali mendaftar dan membuat blog, saya langsung membuat postingan tentang ini ( cara mendaftar atau membuat blog di blogger blogspot ) dan moga aja bisa membantu dan mempermudah pemahaman mengenai blog khususnya blogspot.. banyak pilihan yang di tawarkan kepada pengguna internet yang ingin membuat blog, anda bisa memilihnya salah satu bahkan kesemuanya yang mana masing masing mempunya kelemahan dan kelebihan tersendiri, seperti membuat blog di bloger dengan main doamin blogspot ( contohnya blog ini sendiri ), membuat web blog di wordpress.com dengan main doamin wordpress dot com , ada juga yang dari lokal seperti blogdetik.com dan masih banyak lagi.. tapi disini saya mengkhususkan membuat panduan bagi sobat sekalian yang ingin membuat blog di blogger blogspot. Banyak keunggulan membuat blog di blogger blogspot ini, diantaranya kita bisa leluasa mengedit tampilan web blog lewat menu edit html yang telah disediakan.. beda dengan yang lainnya jika anda membuat blog di wordpress dot com anda tidak dijinkan untuk meng customize tampilan layout blog anda dan ini membuat anda menjadi bosen dan yang pasti nggak ada tantangan mengenai menakhlukkan bahasa pemrogaman HTML dasar...
Dan ga banyak kata lagi langsung aja kita menuju pembahasan, pertama kali yang anda siapkan untukmembuat web blog di blogger blogspot adalah menyiapkan account email gmail.com , jika anda belum mempunya account email di google mail silahkan klik disini untuk mendaftarnya.. setelah anda mendaftar di google mail dan anda mendapatkan email ( ex: namakamu@gmail.com ) kemudian langkah selanjutnya adalah kunjungi www.blogger.com dan daftarlah anda di halaman blogger dot com tersebut lewat link yang bertuliskan " CIPTAKAN BLOG ANDA " jika dalam bahasa inggris " CREAT A BLOG " ( pokoknya tulisan yang ada tanda anak panah berwarna orange ) jika masih bingung silahkan anda seting bahasa tampilan blogger tersebut dengan bahasa indonesia dengan menseting lewat menu " BAHASA " yang berada di pojok kanan atas.. nah setelah anda klik link " CIPTAKAN BLOG ANDA " selanjutnya anda akan berada di halaman form pengsian data diri anda , salah satunya adalah memasukkan alamat email google anda, ( yang barusan anda buat tadi loh, ex : namaanda@gmail.com ) dan ikuti petunjukknya di situ ( saya yakin anda pasti bisa ) karena mengunakan bahasa indonesai yang jelas dan mudah di mengerti.
Kemudian tahap yang kedua adalah tahap "
 NAMAI BLOG " atau " NAME A BLOG " nah ditahap halaman ini anda disuruh memasukkan judul blog yang ingin anda buat nantinya ( pilihan terserah anda ) dan memasukkan nama alamat blog / url yang nantinya akan anda gunakan untuk mengakses blog anda, di kotak pembuatan nama alamat url anda hanya memasukkan nama alamat yang anda inginkan ( contoh : namadomainanda , perlu di nget ga usah di tambahkan .blogspot.com dibelakannamadomainanda karena sudah disediakan oleh bloger. ) Nah biasanya untuk tahap ini mengalami kesusahan pemilihan nama domain yg anda buat ( kadang nama sudah dipaki, atau tidak tersedia ) tapi anda coba coba aja sampai bisa dan sedikit tips.... usahakan nama domain / alamat blog yg ingin anda buat harus berkaitan dengan judul blog anda atau dengan nama account anda di bloger yg tadi anda buat di tahap pertama..
Kemudian jika berhasil anda akan memasuki tahap ketiga yaitu tahap 
pemilhan template.. anda bisa memilih templat atau layout sesui dengan selera anda, jika anda ingin menambahka pernak pernik atau mengedit nya anda bisa cari tutorialnya di daftar isi blog ini..
Nah udah dech... sekarang anda sudah mempunya blog sendiri di blogspot.
Untuk mengakses halaman login anda harus kunjungi 
www.blogger.com atau lewat halaman blog anda lalu cari menu login yg berada di pojok kanan atas...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

=======================

=======================

Share and Sharing :: Mempunyai Artikel Menarik,kisah,cerita lucu,Atau Info Tentang Sekitar Dukuhjati,Kirimkan di kolom bawah ini
Name:
Email :
Alamat
Artikel
Berita/Info

This contact form was created by Freedback.