Selasa, 20 Desember 2011

Keistimewaan Sholat Subuh


Langsung ngeliat forum the lounge..tertarik ama satu thread yang berjudul ” Satu hal dari Islam yang ditakuti Yahudi”..akhirnya dengan tampang yang sok serius kubukalah postingannya…dan ternyata tau gak apa itu..hal yang wajib dan lumrah bagi orang islam..SHOLAT SUBUH berjamaah. Disitu ditulis “kami kaum yahudi sangat takut ketika orang Islam melakukan Sholat Subuh berjamaah seperti banyaknya Jama’ah sholat Jum’at”. Karena mereka tau keistimewaan Sholat Subuh itu. Bahkan, dalam sebuah hadisnya ia menyebutkan bila umat Islam mengetahui bagaimana istimewanya shalat shubuh, maka mereka akan mendatanginya walaupun harus merangkak.
Banyak peristiwa yang menunjukkan keistimewaan Sholat Subuh. Waktu subuh disebut juga waktu perubahan, Petaka bagi kaum pendurhaka. Mari kita perhatikan kehancuran kamu Nabi Luth AS. kapan peristiwa itu terjadi? “Sesungguhnya saat jatuhnya adzab kepada mereka ialah diwaktu Subuh, bukankah Subuh itu sudah dekat?.” (Hud:81). Masih banyak lagi contoh, kaum Ad, kaum Nabi Hud as, kaum Tsamut, kaum Nabi Saheh as. Bahkan dizaman Rasulullah SAW pun perubahan itu terjadi pada waktu Subuh ! saat perang Khaibar, beliau berkata, “Sesungguhnya kami (beliau) mendatangi sebuah kaum, maka amat buruklah pagi hari yang dialami orang-orang yang diperingatkan itu.” (HR.Bukhari-Muslim).
Kalau shalat Subuh benar-benar dilaksanakan oleh umat Islam akan memiliki kekuatan yang dahsyat, ya?
Dahsyat. Karena waktu Subuh adalah waktu yang sangat mahal. Mengapa dikatakan mahal? Dikatakan juga dalam hadis kalau tidur sesudah shalat Subuh itu bisa menjadikan kita fakir. Dan bisa kelihatan orang yang shalat Subuh dengan orang yang tidak shalat Subuh. Orang yang shalat Subuh itu pagi harinya cerah kemudian banyak doa-doa yang perlu dibaca setelah shalat Subuh. ’’Barangsiapa setelah shalat Subuh membaca doa tertentu seperti Ayat Kursi atau Sayyidul Istigfar akan mendapatkan jaminan bahwa dia kelak meninggal dalam keadaan khusnul khatimah.’’ Jadi, shalat Subuh banyak sekali keutamannya. sumber: ICMI
Tapi sayang sekali ternyata Jema’ah sholat subuh tidak pernah penuh tidak sebanyak saat Sholat Jumat, bahkan cuma 2-3 orang saja, tapi memang itulah kenapa Sholat Subuh itu sangat istimewa, ketika orang sedang enak-enakan tidur, kita bangun, ambil air wudhu, trus sholat berjamaah. Memang butuh perjuangan dan keimanan yang luar biasa. Bahkan ada sebuah hadis yang menyatakan bahwa perbedaan orang yang beriman dan orang yang munafik adalah pada kehadirannya waktu Sholat Subuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

=======================

=======================

Share and Sharing :: Mempunyai Artikel Menarik,kisah,cerita lucu,Atau Info Tentang Sekitar Dukuhjati,Kirimkan di kolom bawah ini
Name:
Email :
Alamat
Artikel
Berita/Info

This contact form was created by Freedback.